Catatan Seorang Mahasiswa

Garansi Distributor Yes/ No ? Mending Xiaomi?

Garansi Distributor Yes/ No ? Mending Xiaomi?



Haloo sahabat BlogMu, kali ini BlogMu akan membahas tentang garansi Resmi dan tidak Resmi atau bisa dibilang Garansi Toko / Garansi Distributor. Disamping pembahasan tadi BlogMu ingin mengulas experience menggunakan hape Xiaomi ini , yaitu Redmi 3 dari 2016 hingga penghujung 2017 ini , yuhuuu link tentang Redmi 3 Blogmu silahkan KLIK DISINI !!!

Wooh....kalau liat judul pembahasan ini mungkin rada gimana gtu, tapi itu sebenernya agar menarik biar dibaca hahah...
Logo Garansi Distributor
Mari kita bahas, pembahasan ini real dari pendapat BlogMu sendiri apa bila ada kesalahan mohon kritik dan saran okeeh..!!

Garansi Distributor
Apa itu garansi Distributor? mari kita bahas dengan pengertian distributor, DISTRIBUTOR adalah seseorang atau perusahaan yang membeli produk dari PRODUSEN yang memproduksinya langsung dan menawarkan atau menjual kembali kepada toko atau retail seperti dijual kembali ke konter-konter glodok, mangga dua, bec , dukomsel dll (lalu dijual ditoko online). Distributor bisa saja mengambil produk dari beberapa produsen untuk ditawarkan ke-toko-toko. Biasanya DISTRIBUTOR akan menerima prosentase diskon harga yg lebih besar dari produsen karen a melakukan pembelian dalam jumlah sangat banyak (stok barang) , maybe itu yang menyebabkan harga hape garansi distributor lebih murah dibandingkan dengan yang harga resmi :D (nanti kita bahas)

Jadi Distributor adalah penghubung antara produsen-produsen, AGEN dan toko-toko retail.Contohnya; Distributor makanan ringan menawarkan berbagai jenis makanan kepada toko retail.

Lalu kenapa harga Garansi distributor lebih murah? 

Kenyataan yang BlogMu alami ya begitulah garansi distributor lebih menggiurkan harganya, bisa selisih 100k - 300k dengan yang garansi resmi kenapa?  ini jawabannya , Kebanyakan distributor non resmi ini membeli barang yang sebenarnya tidak ditujukan untuk di distribusikan untuk pasar Indonesia, misalnya mereka mengimpor langsung dari negara lain, yang sekarang ini di Indonesia kebanyakan berasal dari negeri Tiongkok. Yaps ini penyebab utama kenapa harganya bisa lebih murah karena smartphone atau barang elektronik yang diedarkan garansi distributor bukan diperuntukkan untuk dijual indonesia harganya harga luar negeri ,dan para distributor membeli barang elektronik dengan unit yang banyak sehingga harga yang mereka beli lebih murah jadi untuk dijual kembalipun lebih murah :D ,  Pembeli smartphone garansi distributor non resmi ini biasanya tidak bisa mengklaim garansi ke service center resmi.

Apakah distributor non resmi ini sama dengan Black Market atau BM? Belum tentu. Selama mereka memang memiliki izin usaha resmi, mengimpor barang dan membayar pajak yang sesuai aturan pemerintah, dan smartphone yang mereka jual memiliki sertifikat postel resmi dan memiliki jaringan purna jual, lebih tepat mereka disebut sebagai distributor non resmi. Garansi distributor ini bisa dikelompokkan 2 macam, distributor resmi dan distributor non resmi. (Biasa dikenal dengan sebutan garansi distributor)

Apakah barang garansi Distributor ASLI?

Ini yang sering dipertanyakan diberbagai kalangan, yaps garansi distributor biasanya barang ASLI langsung dari pabriknya bukan barang palsu / replika biasanya.

Worth kah membeli Smartphone atau barang Elektronik bergaransi distributor?

Hey..hey... BlogMu sendiri beli Redmi 3 bergaransi distributor loh , menurut  pribadi BlogMu sih, Garansi distributor itu worth kok, kenapa? selain harganya lebih miring dari garansi resmi kualitasnya sama dengan unit garansi resmi, untung banyak :D , tapi jika mempunyai uang lebih, BlogMu sarankan membeli unit bergaransi resmi, Kenapa?
1. Jika ada kerusakan di unit yang dibeli kadang tidak bisa ketempat  service center  resminya.
2. Merasa Kurang Aman maybe :D
3. Ngabisin uang  hahaha... karena yang unit garansi resmi lebih mahal

Kalau untungnya beli di garansi Distributor apaan sih?

Kita dapet hape yang sama dengan kualitas unit yang sama dengan harga yang lebih murah. Garansi Sama sama 1 tahun , dan sama sama masih bisa claim garansi *dengan persyaratan yang tertera. Walau beda ngeclaim garansinya. Kalau ada kerusakan unit garansi distributor maka unit smartphone yang rusaknya di claimkan ketoko membeli unit itu, untuk di claimkan kembali ke service center distributor. Untuk lama pengclaiman biasanya antara garansi resmi dan garansi distributor sama ja, hanya beda istilah garansi doang , coba nge kaskus , banyak pembahasannya. Garansi resmi biasanya dipegang oleh tam.



Pengalaman menggunakanXIAOMI (Garansi Distributor) 2016-17


Oke mari kita bahas penggunaan XIAOMI, tahukah? hape xiaomi harganya murah dan speknya gahar? pasti taulah ya hahah, ini yang dicari oleh kaum kaum kere seperti BlogMu haha, semenjak brand xiaomi ini mendarat di Indonesia, banyak orang yang mengenal hape China dengan kualitas spek tinggi dan harga murah wuiiiih... dan Mu menggunakan Redmi 3 , semenjak mempunyai unit ini merasa sangat puas walau awal-awalnya takut rusak karena garansi distributor, tapi syukur alhamdulillah lancar jaya hahaha....
Selama setengah tahunan lebih kemaren BlogMu masih menggunakan ROM abal-abal , yaps Rom Modifikasi yang berbahasa indonesia, jika membeli hape xiaomi distributor pasti Romnya abal-abal hahah, ada beberapa kekurangan menggunakan rom abal-abal , seperti saat bermultimedia dan game selalu lag, bahkan pada saat memori full, handphone stuck /hang :D wuaahh.... ok oke penderitaan itu selesai sudah saat di FLASHING ke rom Global / China Global, yaps setelah flashing penyakit itu hilang smua free ram 1Gb , dan bermultimedia + bermain game pun lancar. Oh ia ada beberapa feel pribadi yang dirasakan semenjak membeli redmi 3 ini:

1 . Kebutuhan bergame  terpenuhi tanpa lag
2. Batre 4000 Mah  bisa seharian tanpa PB dan cas
3. Kebutuhan foto selfie grup, buat video dll bermultiedia dirasa cukup

4. Ngerasa gak ingin membeli hape lain karena kebuthan sudah terpenuhi (pendapat pribadi)

Aktifitas terbantu, dan maybe sekarang jadi mifans hahaha


Liputan Pabrik xiaomi bisa diklik di:

SOBAT HAPE 
BestIndoTech 

Sekian , semoga bermanfaat...!!!






share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by adlan, Published at 1:40 AM and have 1 comments
Comments
1 Comments

1 comments: